Jumat, 28 September 2012

Just my habit

"Mengistirahatkan diri, bukan berarti tidak melakukan apa-apa"


Saat-saat bersantai, tidak melakukan apapun (dalam arti tidak bekerja, tidak berkencan, atau tidak berkumpul dengan teman) memang jarang saya lakukan. Tetapi, ada kalanya memang itu harus saya lakukan untuk mengembalikan energi yang sempat terbuang melakukan banyak hal. Namun, untuk berdiam diri dirumah tentunya juga harus melakukan sesuatu yang setidaknya pikiran dan otak kita dituntut untuk terus bekerja. Mulai dari olah raga sendiri didalam rumah, baca buku, dengerin musik, mengerjakan soal-soal untuk meningkatkan IQ kita, atau bahkan hanya sekedar membuat daftar kegiatan yang akan dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

Buat saya itu semua berguna, karena mengistirahatkan diri bukan berarti tidak melakukan apa-apa, bermalas-malasan tanpa arah yang jelas. Secara pribadi saya mengungkapkan bahwa tidak selamanya kegiatan dirumah itu tidak berguna bagi pengembangan mental dan psikis. Membaca buku salah satunya, saya senang membaca apapun terutama yang membantu saya melihat dunia dengan rangkaian-rangkain kalimat yang tertulis rapi dan terurai dengan pas setiap bait ke bait lainnya.

No..no..no..bukan hanya membaca buku, saya juga senang menghabiskan siang hari dengan makan buah atau sore hari dengan memasak masakan yang tidak terlalu sulit untuk saya hidangkan. Percayalah semua itu berguna, bukan hanya untuk hari ini, tapi untuk masa datang. Menyenangkan diri sendiri tidak hanya sebatas menghambur-hamburkan uang tanpa berguna. bukan melulu persoalan bisa pergi-pergi kemanapun kita mau, tetapi cukup melakukan hal kecil yang memang berguna untuk me-refresh otak kita.

Jadi, masih malu dianggap cupu karena baca buku? karena pake kacamata? karena di rumah? atau karena melakukan apa-apa seorang diri dan merasa senang? Tidak perlu takut untuk menjadi berbeda, karena mereka yang berbeda yang punya selera!























1 komentar:

  1. itu yg hitam tu anjing ya??
    tipe apa??
    terlihat seperti bantal
    hehehehe

    BalasHapus