Senin, 17 September 2012

Honestly, i love Monday



Monday is a wonderful way to spend 1/7 of your life.
           
 -Anastasia Andicha-


Beberapa orang selalu menyebut dirinya tidak menyukai Hari Senin, entah benar-benar tidak menyukai atau hanya mengikuti tabiat beberapa orang yang memberlakukan dirinya untuk tidak menyukai Hari Senin. 

Padahal, bagi saya Hari Senin itu benar-benar hari yang mengasyikan. Bisa menyibukan, bisa melelahkan, dan awal dari segala hari. Sebenarnya, tidak hanya itu aja sih alasanya, yang pasti karena saya lahir pada Hari Senin, dan saya merasa hari itu tidak pantas untuk saya benci. hehehe...

Biasanya orang bersibuk-sibuk di Hari Senin, jalanan macet, bos marah-marah, dan anak-anak sekolah riuh setelah weekend

Membenci hari-hari tertentu itu buat saya seperti mematikan karakter diri, karena setiap memasuki hari yang tidak disukai, maka tidak akan dijalankan dengan sepenuh hati. Anyway, yang pasti bagi saya Hari Senin itu bukan momok yang harus menghantui saya untuk melakukan banyak hal.

Hari ini kakak perempuan saya harus balik ke Jakarta, jadi saya berniat untuk mengantarnya sampai airport. Mengingat saya dan dia sekarang justru bertukar tempat karena satu dan lain hal. Maka, segala sesuatunya harus diperhitungkan. Yap benar sekali, entah apa benar alasan Hari Senin membuat jalanan menjadi macet dan memakan waktu hampir 60 menit dari rumah menuju airport? atau hanya kebetulan jalan menuju airport itu merupakan pusat jalanan yang biasa digunakan para pengendara bermotor.

Kaos berkerah berwarna maroon, hotpants cokelat, dipadu dengan gelang, sepatu, sendal,dan ikat pinggang yang berwarna senada merupakan pilihan yang tepat untuk hari ini. Alasannya simpel aja, akhir-akhir ini kota yang saya tempatin terasa gerah sekali. Sekaligus, saya tidak mau direpotkan dengan outfit saya kenakan.

Arah mau pulang dari airport pastinya melewati jalan yang sama seperti pada waktu berangkat, dan bisa menemukan beberapa bakery yang enak untuk dicicipi, saya mencoba untuk mencicipi Essen. Terletak di Jalan Gedong Kuning, dari arah utara berada dikanan jalan. Dibawahnya merupakan toko roti yang dilengkapi aneka macam oleh-oleh dan kue basah serta kue kering. Dibagian atas toko, disediakan cafe  Essen Choco Pot untuk nongkrong yang dilengkapi wifi

Makanan dan minuman yang saya order tidak banyak, karena ingin mencoba seperti apa rasa yang disuguhkan, dan hasilkan pantas untuk dicoba. Tapi, yang jelas tempat ini udah ada sejak saya masih duduk dibangku SMA. Selain, tempatnya memang tidak begitu ramai, buat ngerjain tugas bareng temen-temen juga asik.

Jadi gimana bisa saya tidak cinta Hari Senin, kalau hari tersebut memberikan banyak keceriaan dan tantangan setiap minggunya. :)




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar